otomotif

Toyota Calya Telah Dipesan Melebihi Angka Target

20082016-3Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan LCGC 7 penumpang, Toyota Calya pada 2 Agustus 2016 lalu. Toyota Calya langsung mendapat sambutan baik dari konsumen Indonesia hal ini terlihat dari pemesanan Toyota Calya yang sudah melebihi target meskipun umurnya belum genap sebulan.

Pada peluncuran Calya 2 Agustus lalu Toyota mengatakan bahwa target penjualan Calya adalah sebanyak 7.000 sampai 8.000 unit. Rupanya  target penjualan tersebut dengan cepat dapat diraih oleh Calya yang pada 16 Agustus sudah mencapai pemesanan 8.000 unit lebih.

“Sampai tanggal 16 Agustus itu pemesanan Calya sudah 8 ribu lebih, 8.473 unit. Distribusi sudah ada yang dikirim, udah cukup banyak, mungkin udah ribuan,” kata Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor, Henry Tanoto di arena GIIAS 2016 di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (18/8/2016).

Dengan pemesanan Calya yang sudah melebihi target, produksi Calya yang dilakukan oleh Astra Daihatsu Motor akan kembali disesuaikan.

“Target kita kan 7 ribuan, sampai per kemarin 8 ribu berati itu sudah mencapai target. Kalau memang ada kebutuhan, produksi kita akan berusaha untuk menyesuaikan dengan demand dari masyarakat. Jadi misalnya demand melebihi target kita, pasti kita bersama Daihatsu berusaha untuk meningkatkan kapasitas untuk memenuhi kebutuhan dari konsumen Calya,” kata Henry.

Tercatat tipe Calya yang paling banyak dipesan adalah Calya tipe G transmisi manual, yang mana menyumbang lebih dari 50 persen dari total pemesanan Calya.

“Varian paling banyak G MT, kalau data yang terakhir saya terima itu angkanya sekitar 57,8 persen,” kata Henry.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *